Tuesday 23rd October 2018

BNP2TKI Umumkan Rating PPTKIS

Agusdin

Depok – BNP2TKI mengumumkan hasil Penilaian Kinerja/Rating PPTKIS Tahun 2015. Dari jumlah 365 PPTKIS peserta penilaian, PPTKIS yang mendapatkan kategori Bronze sebanyak 8 PPTKIS (2%), kategori Silver sebanyak 228 PPTKIS (62%), kategori Gold sebanyak 106 PPTKIS (29%) serta kategori Platinum sebanyak 23 PPTKIS (7%).

Demikian disampaikan Deputi Penempatan BNP2TKI Agusdin Subiantoro di Auditorium Fakultas Ekonomi dan Bisnis Gedung Dekanat Universitas Indonesia, Depok, pada Kamis (04/09).

10 PPTKIS teratas, kategori silver (<500TKI) Tahun 2012 – 2014 antara lain ; Bandar Laguna, Esdema Mandiri, Bhakti Persada Jaya, Dian Kharisma Mandiri, Asa Jaya, Cipta Rezeki Utama, Dewi Pengayom Bangsa, Lintas Cakrawala Buana, Citra Abdi Nusa, Pansomal Tirtanadi.

10 PPTKIS Teratas kategori Gold (500 s.d 1.500 TKI) tahun 2012-2014 antara lain ; Citra Catur Utama Karya, Berkat Sukses Makmur Sejahtera, Sampeang Alifid Mandiri, Tiaramas Ronagemilang, Perwita Nusaraya, Haena Duta Cemerlang, Sukamulia Mandiri Agung, Asamulia Indoman Power, Buana Rizqia Duta Selaras, Suma Jaya.

6 Teratas PPTKIS kategori Platinum antara lain ; Putera Jabung Perkasa, Karyatama Mitra Sejati, Prima Duta Sejati, Hamparan Karya Insani, Kijang Lombok Raya, Sahara Fajarindo Corp.

Agusdin menyatakan penilaian/ rating PPTKIS terbagi dalam 4 kriteria yaitu Sangat Baik, Baik, Cukup dan Pembinaan Khusus dan terbagi 4 kategori yaitu Bronze, Silver, Gold dan Platinum.

Kategori Sangat Baik 96-100 yaitu PPTKIS memiliki aspek legalitas yang lengkap, memenuhi sarana dan prasarana yang memadai dan jejaring di negara penempatan, memenuhi semua tahapan dan prosedur penempatan serta mampu menempatkan TKI tanpa ada permasalah hingga selesai kontrak

Kategori Baik 80-95 yaitu PPTKIS memiliki aspek legalitas yang lengkap, memenuhi sarana dan prasarana yang memadai dan jejaring di negara penempatan, memenuhi setiap tahapan dan prosedur penempatan serta mampu menyelesaikan permasalahan TKI yang ditempatkan.

Kategori Cukup 66-79 yaitu PPTKIS memiliki aspek legalitas yang lengkap, memenuhi sarana dan prasarana cukup, memiliki jejaring yang terbatas di negara penempatan serta mempunyai TKI bermasalah paling banyak 1 persen dan mampu serta bertanggungjawab menyelesaikan permasalahan TKI yang ditempatkan

Kategori Perlu Pembinaan Khusus 50-65 yaitu PPTKIS memiliki aspek legalitas tetapi tidak lengkap, sarana dan prasarana yang tidak memadai dan memiliki jejaring yang terbatas di negara penempatan, serta memiliki banyak permasalahan terhadap TKI yang ditempatkan. (zul)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan