Tuesday 23rd October 2018

Saat Lebaran, Ada Film Religi “Surat Kecil untuk Tuhan”

Film

Jakarta – Menjelang liburan Hari Raya Iedul Fitri, sutradara Fajar Bustomi membesut Film bernuasa pesan moral “Surat Kecil Untuk Tuhan.”

Film ini pada Selasa malam (20/6) resmi dirilis dan akan hadir di seluruh bioskop di Indonesia pada 25 Juni mendatang atau bertepatan dengan hari pertama Lebaran.

“Ini film terbaik saya. Ketika berkarya bukan uang saja, bukan hanya buat film untuk orang tertawa, tersenyum, jatuh cinta tapi ceritanya punya sesuatu yang positif. Semoga bisa menyentuh banyak orang,” kata sutradara Fajar Bustomi dalam penayangan perdana “Surat Kecil Untuk Tuhan” di Jakarta,

Selain membawa pesan sosial dan kepedulian, bagi sang sutradara, “Surat Kecil Untuk Tuhan” sarat akan pesan religi.

“Tuhan itu memberi apa yang kita butuhkan, bukan hanya apa yang kita mau saja. Kenapa harus begitu, kenapa harus begini, itu ada peran Tuhan,” ujar Fajar.

Film yang diangkat dari novel karya Agnes Danovar tersebut bercerita tentang kisah pilu kehidupan kakak beradik yatim piatu, Anton dan Angel di mana keduanya terjebak dalam suatu sindikat yang memanfaatkan anak-anak terlantar untuk menjadi pengemis jalanan.

Hingga satu peristiwa Angel mengalami kecelakaan di jalan raya. Ketika Angel sadar, ia sudah ditinggalkan seorang diri di rumah sakit tanpa abangnya.

15 tahun berlalu, Angel yang diperankan Bunga Citra Lestari tumbuh menjadi perempuan cantik dan pandai. Ia  bertemu dengan Martin, yang dimainkan Joe Taslim, seorang dokter muda asal Indonesia yang membuatnya jatuh cinta.

Meski demikian Angel tetap dihantui oleh masa lalu dan kenangan tentang Anton. Ia lalu memutuskan kembali ke Jakarta untuk mencari keberadaan sang kakak.

“Surat Kecil Untuk Tuhan” memboyong deretan aktor dan aktris papan atas Indonesia antara lain Joe Taslim, Bunga Citra Lestari, Lukman Sardi, Maudy Koesnaedi, Ben Joshua dan Aura Kasih. (Zul)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan