Friday 14th December 2018

KEBIASAAN BERTINDAK

foto kebiasaan bertindak

Jakarta – Usaha Mikro, Kecil & Menengah yang tangguh dalam menjalankan bisnis selalu punya kebiasaan untuk melakukan berbagai tindakan positif.

Usaha yang mereka jalankan semakin berkembang dengan melakukan tindakan yang tepat menjadi kebiasaan keseharian. Pengendalian diri yang positif membuat hubungan dengan relasi dan pelanggannya terjalin secara harmonis.

Banyaknya penolakan yang harus dihadapi, bahkan oleh seorang pengusaha mikro yang sudah profesional sekalipun memiliki mental yang positif dalam mengambil tindakan. Tanpa memiliki mental positif, maka kita akan mudah tumbang ketika harus menghadapi penolakan demi penolakan.

Delapan kunci sukses untuk menumbuhkan kebiasaan bertindak :.
1. Jadilah “aktivionis”. Jadilah orang yang berbuat. Jadilah pelaksana, bukan sebaliknya.
2. Jangan menunggu hingga keadaannya sempurna seperti orang yang gagal. Semua itu tidak akan pernah terjadi. Harapkan penghalang dan kesulitan yang akan menghadang dan pecahkan semuanya ketika muncul.
3. Ingat, gagasan saja tidak akan memberikan keberhasilan. Gagasan atau ide bisnis akan mempunyai nilai hanya jika anda melaksanakannya.
4. Gunakan tindakan untuk menghilangkan ketakutan dan mendapatkan kepercayaan diri. Kerjakan apa yang anda takutkan dan ketakutan pun menghilang. Coba dan lihat hasilnya.
5. Mulai mesin mental anda secara mekanis. Jangan menunggu hingga jiwa anda menggerakan anda. Ambil tindakan, galilah, dan anda menggerakkan jiwa anda.
6. Berpikirlah dalam pengertian sekarang. Hindari kebiasaan menunda. Besok, minggu depan, nanti, dan kata-kata serupa kerap merupakan sinonim dari kata kegagalan tidak pernah. Jadilah jenis orang yang “Saya memulai sekarang juga”.
7. Segeralah bertindak. Jangan membuang-buang waktu menyiapkan diri untuk bertindak. Mulailah bertindak.
8. Ambil inisiatif. Jadilah polopor. Ambillah inisiatif dan laksanakan. Jadilah sukarelawan. Perlihatkan bahwa anda mempunyai kemampuan dan ambisi untuk berbuat.

Dengan mempraktekan 8 kebiasaan berindak, pengusaha di sektor mikro, menengah dan kecil meraih kesuksesan yang paripurna, mempunyai daya saing dan siap berkompetisi di segala medan.

(Irwan Aidil/Foto :Ist)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan