Sunday 16th December 2018

Kendala Utama Pengusaha Indonesia Ketika Berencana Memasuki Pasar Global

caption

Jakarta – Tahun ini, Hong Kong Trade Development Council (HKTDC) akan menggelar empat acara besar selama seminggu berturut-turut dari 14 – 20 September 2015 di beberapa tempat di Jakarta dengan tema acara In Style Hong Kong. Acara tersebut di antaranya adalah simposium dan seminar, trade expo dan citywide promotion.

Leung Kwan Ho selaku Direktur HKTDC Indonesia pun menuturkan tujuan diselenggarakannya In Style Hong Kong, “Kami ingin para pebisnis Hong Kong membawa bisnisnya ke Indonesia, memperkenalkannya kepada teman-teman di Indonesia dan sebaliknya, dan akhirnya terjalin kerja sama antara bisnis Indonesia dan Hong Kong,” tuturnya.

Selain itu, Leung Kwan Ho juga menegaskan bahwa event ini bisa membuka peluang bagi pebisnis Indonesia untuk memperbesar bisnis mereka ke manca negara, “Mungkin banyak produk Indonesia yang orang Hong Kong tidak tahu, dan tentunya mereka dapat memperkenalkan bisnis mereka, membuatnya diketahui lebih luas, dan siapa tahu bisa mendapatkan investment,” katanya.

Selain itu In Style•Hong Kong juga melihat adanya empat kendala besar yang dihadapi para pebisnis Indonesia untuk membawa bisnisnya ke kancah internasional, di antaranya:
1.    Prosedur yang rumit, resiko, kecurangan dan perselisihan;
2.    Aliran modal, khususnya dengan China;
3.    Kurangnya pengetahuan terhadap market;
4.    Jumlah skala produksi yang terlalu kecil untuk diekspor.

Untuk menangani beberapa kendala di atas, Hong Kong bisa menjadi platform ideal untuk bisnis Anda dengan beberapa pertimbangan bahwa Hong Kong:
1.    Memiliki legal system dan IP protection yang kuat;
2.    Merupakan pusat keuangan ke-3 di dunia dan pemegang pasar Renminbi terbesar, khususnya untuk bidang perdagangan;
3.    Ahli dalam bidang desain, branding, dan marketing;
4.    Memiliki pengaruh dalam tools-tools digital dan e-commerce untuk menjangkau pasar luar negeri.

Untuk belajar lebih banyak dalam membangun dan mengembangkan bisnis Anda, hadiri In Style • Hong Kong Symposium bertempat di Jakarta Convention Centre pada 17 September mendatang.

Simposium ini akan menghadirkan para business leader dari Indonesia dan Hong Kong untuk membahas lima topik, di antaranya:

Sesi 1 – Internasionalisasi RMB: Sebuah Mata Uang yang Berkembang untuk Pembayaran, Investasi dan Pembiayaan. Perusahaan-perusahaan Indonesia akan mendapat wawasan lebih mengenai penggunaan renminbi (RMB) – salah satu mata uang yang paling sering digunakan di bidang perdagangan dan keuangan global – untuk pembayaran, investasi dan pembiayaan saat melakukan bisnis dengan Tiongkok.

Sesi 2 – Tren Terbaru dalam Pemasaran Digital. Pebisnis Indonesia dapat mengumpulkan informasi terbaru di bidang pemasaran digital, termasuk aplikasi selular, big data dan berbagai permasalahan terkait strategi kampanye online.

Sesi 3 – Hukum dan Penyelesaian Sengketa: Kunci bagi Perdagangan Internasional. Para ahli akan berbagi tips mengenai bagaimana perusahaan-perusahaan Indonesia dapat melindungi hak properti intelektual mereka dan menyelesaikan sengketa bisnis lintas-batas.

Sesi 4 – Kreativitas dalam Bisnis: Dialog dengan Para Pakar Desain. Pebisnis Indonesia akan mendengar mengenai berbagai cara baru untuk menjangkau pasar Asia melalui kemitraan dengan penyedia layanan kreatif Hong Kong.

Selain mempelajari banyak hal di atas, Anda juga berkesempatan mengunjungi Hong Kong secara langsung!  Datang ke acara Simposium sebelum pukul 9 pagi untuk dapat mengikuti lucky draw – hadiah utamanya adalah tiket pesawat perjalanan pulang-pergi Hong Kong! Register http://symposium.instyle-hk.com/en/index.html?DCSext.dept=9&WT.mc_id=1816241. (bisnis.com)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan