Tuesday 23rd October 2018

Ketum Bakomubin Ali Mochtar Ngabalin: Aksi Besar Umat Islam Akan Getarkan Penista Alquran

ali-muchtar

Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Badan Koordinasi Muballigh se-Indonesia (DPP Bakomubin), Ali Mochtar Ngabalin menyatakan pelaksanaan aksi besar umat Islam di Jakarta hari ini, Jumat (4/11) merupakan upaya wajar dan bermoral yang digalang berbagai ormas Islam di Indonesia, karena terkait pembelaan ataupun penghormatan terhadap kitab suci Alquran setelah dinistakan oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Aksi ini akan menggetarkan sikap Ahok selaku penista Alquran, dan menjadi pelajaran berharga untuk siapa saja yang berkehendak menista kitab suci agama kami,” ujar Ali Mochtar dalam jumpa pers di Jakarta, Kamis (3/11).

Ia menyebutkan, organisasi yang dipimpinnya akan turun bersama aksi demo umat Islam hari ini seusai shalat Jumat dengan mengerahkan hingga 1.000 massa.

Menurut Ali, pihaknya telah menyiapkan anggota Bakomubin di wilayah Jabodetabek dan meliputi beberapa daerah tertentu guna ikut aksi menuntut kasus penistaan Alquran yang dilakukan Ahok, dan bergerak dari kawasan Masjid Istiqlal selain dari lokasi lain menuju Istana Merdeka di Jakarta Pusat.

Ditegaskan, partisipasi Bakomubin merupakan kewajiban moral sekaligus panggilan perjuangan dalam membela kehormatan umat Islam, akibat adanya penistaan Alquran tersebut.

“Saya akan memimpin langsung massa Bakomubin melengkapi perjuangan teman-teman ormas Islam, agar langkah yang disampaikan oleh kalangan umat Islam ini semakin kuat, serta berkorekasi terhadap penanganan hukum secara cepat oleh kepolisian,” jelas Ali.

Ia menambahkan, sebagaimana keinginan berbagai ormas Islam di tanah air, Bakomubin mendesak pihak kepolisian tidak mengabaikan aspirasi umat Islam untuk pemeriksaan maupun penanganan hukum yang adil dan benar bagi Ahok, walaupun dalam kapasitas personal yang bersangkutan sudah meminta maaf.

“Sebab, jika diabaikan, persoalan dalam kasus Ahok ini tidak akan bisa selesai, termasuk gelombang aksi demo umat Islam pun tidak akan berhenti sampai adanya proses hukum untuk Ahok,” ujar mantan anggota DPR ini. (Zul)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan