Tuesday 23rd October 2018

Mantan Kandidat Cagub DKI dari PDIP, Riza Villano: Biar Masyarakat Menilai Sendiri PDIP

Riza Villano  dan Sekjen PDIP Hasto Kristanto

Jakarta – Selain pakar hukum tatanegara, Yusril Ihza Mahendra yang sempat ikut fit and proper test, juga adatokoh muda Riza Villano juga pernah mendaftar ikut seleksi bursa Cagub DKI 2017 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Berbeda dengan Yusril yang menilai PDIP sebagai partai Pemberi Harapan Palsu (PHP_, Riza mengomentari dengan santai. Pengusaha muda yang bergerak di bidang hotel ini mengaku tidak kecewa jika akhirnya Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarno Putri mencalonkan duet Ahok-Djarot.

“Perasaan saya sih biasa saja. Kalo memang Megawati pilih Ahok ya sudah biar Masyarakat  yang menilai PDIP nantinya,” ujar Riza dalam wawancara selular dengan redaksi di Jakarta, Rabu (21/9/2016).

Menurut Riza, pencalonan gubernur petahana Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok ini tidak akan mengubah apapun bagi warga DKI. Karakter Ahok tidak akan pernah berfihak kepada rakyat kecil dan penggusuran-penggusuran tetap akan terjadi.

Karakter Ahok, lanjut pengusaha hotel ini sudah di kenal oleh seluruh warga Jakarta. Dan kalau menurut ilmu psikologi, soal karakter ini tidak mudah dirubah. Kalau pun sekarang ternyata ada perubahan dari Ahok, itu hanya dibibir saja. Dia bicara baik dan manis, kita tau arah `baik dan manis` nya untuk apa dan untuk siapa.

“Kita sudah tahu perilaku Ahok yang suka berubah dari ucapannya,” tutur Riza.

Pada waktu mengikuti fit and proper test, Riza berjanji akan membangun Jakarta untuk tujuan membantu dan berpihak pada warga dengan memberikan kesempatan secara langsung dan nyata, Jelas, visi dan misi saya jauh berbeda dengan Ahok.

Diakui Riza, di masyarakat banyak beredar rumor bahwa ada ‘mahar’ dan kepentingan yang lebih besar seperti BLBI dibalik  pencalonan Megawati untuk Ahok.  Namun bagi Riza, dia menilai hal itu dengan santai saja.

“Pada akhirnya saya percaya pada akhirnya nanti akan muncul politisi yang murni dan benar-benar memperjuangkan aspirasi rakyat. Saya akan menyiapkan diri 5 tahun ke depan untuk Jakarta yang lebih baik,”  pungkas Riza. (Zulfikri)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan