Tuesday 23rd October 2018

Prabowo: Tak Ada Masalah Apa pun di Masa Lalu dengan Anies Baswedan

anies-baswedan

Jakarta – Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dianggap memiliki hubungan buruk dengan cawagub yang kini diusung Partai Gerindra-PKS, Anies Baswedan untuk Pilkada DKI 2017 terutama di masa lalu saat Pilpres 2014.

Namun, Prabowo menegaskan hubungan mereka tidak memiliki masalah apa pun di masa lalunya itu.

“Anies kita minta menjadi cagub saat-saat terakhir, lalu ada yang membahas masa lalu kami, dan itu semua tidak ada masalah. Dalam arti kebangsaan, tidak ada masalah perbedaan, baik perselisihan ataupun pertikaian,” ujar Prabowo, dalam sambutan di DPP Gerindra, Jakarta, Selasa (11/10).

Ia menyampaikan sikapnya itu saat memberikan pengantar pada Rapat pleno ke-4 Anies-Sandi di Gerindra.

Menurut Prabowo, komunikasi yang tidak baik sekaligus terjadi pada masa Pilpres itu, dianggap menyebabkan ketidakharmonisan dirinya dengan Anies.

“Komunikasi dengan Anies Baswedan. Setelah makan nasi goreng di tempat saya di Hambalang, pasti dia sayang saya,” tambahnya.

Prabowo juga memuji PKS, Sandiaga Uno, dan Boy Sadikin karena jiwa besarnya. PKS bersedia melepas kadernya sebagai cawagub, sementara Sandiaga telah berkomitmen menjadi nomor dua atau selaku pendamping cagub.

“Pengabdian kepada negara itu, jangan lihat ke belakang, tetapi ke depan. Yang saya belajar kepada teman-teman PKS adalah jiwa besar, demikian pula Sandiaga. Pak Boy sendiri menunjukkan jiwa besar sebagai anaknya Ali Sadikin,” ungkapnya.

Prabowo berharap sosok Anies-Sandi dapat menjawab setiap tuntutan rakyat atau warga DKI. Ia mengajak keduanya melakukan kampanye positif, menjunjung kebaikan, dan bersikap rasional.

“Jangan kampanye mencaci-maki orang, karena tidak positif, juga tidak membawa kebaikan dan menjauhi rasionalitas,” katanya, seraya menyatakan selamat berjuang kepada pasangan Anies-Sandi guna meraih dukungan warga Jakarta. (zul)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan