Sunday 16th December 2018

Soal Aksi 4 November, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia Harapkan Tidak Ada Kerusuhan

Pangarmabar Laksamana Mada Aan-Kurnia

Jakarta – Laksamana Muda TNI Aan Kurnia mengharapkan aksi umat Islam dan kelompok masyarakat lain yang akan melakukan demo di beberapa titik jalan utama di Jakarta terkait sikap mereka terhadap penistaan Al Quran yang dilakukan oleh Petahana Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok tidak tidak berakhir dengan rusuh.

“Kita berdo’a semoga aksi berjalan damai dan tidak menimbulkan kerusuhan,” papar Laksamana Muda TNI Aan Kurnia usai memimpin rapat dengan 1000 perwira di kantornya, Jl Gunung Sahari, Jakarta Pusat, Senin (31/10/2016).

Rapat rutin yang dipimpin Laksamana Muda TNI Aan Kurnia ini dihadiri Kepala Staf TNI AL, dan 1.000 orang perwira dari Komando Gugus Tempur Laut, Komando Keamanan Laut, Komanda Lantamal 1 Belawan, Komanda Lantamal 2 Padang, Komanda Lantamal 3 Jakarta, Komanda Lantamal 4 Tanjung Pinang, Komanda Lantamal 12 Pontianak dan jajaran terkait lainnya.

Menurut Aan Kurnia, hingga kini belum ada permintaan dari Panglima TNI dan Kapolri terkait pengamanan aksi demo 4 November nanti. Meski demikian, jajaran TNI AL siap akan membantu pihak pihaknya jika ada permintaan tambahan pasukan.

Jika terjadi kerusuhan, Laksamana Muda TNI Aan Kurnia menambahkan pihaknya tidak akan berhadapan dengan para perusuh. Pasukan TNI AL hanya membantu di belakang dan soal keamanan itu tanggungjawab Polisi.

Terkait adanya 500 tentara dari China yang baru-baru ini banyak diberitakan di media sosial, Pangarmabar menegaskan bahwa berita itu hoax.

“Sudah ada konfirmasi dari Panglima TNI bahwa berita itu hoax,” pungkasnya. (Zulfikri)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan