Tuesday 23rd October 2018

Sosok Kepala BIN Dimata Pengamat Kepolisian, John Palinggi

Pengamat kepolisisan, John Palinggi, dan Wakapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan

pengamat kepolisisan, John Palinggi, sosok Wakapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan Jakarta, Nusantarabersatu.com –  Komjen Polri Budi Gunawan (BG) dinyatakan lulus sebagai calon Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) menggantikan Soetiyoso setelah menjalani fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan di Komisi I DPR.

Di mata  pengamat kepolisian, DR. John Palinggi, MM, MBA., sosok Wakapolri Komisaris Jenderal Budi Gunawan yang telah ditunjuk  Presiden Joko Widodo untuk memimpin BIN adalah figur yang tepat.

John  mengemukakan beberapa hal yang sifatnya menonjol dari Komjen  Pol BG sehingga ia dipercaya oleh Presiden sebagai Kepala BIN yaitu :

Pertama, karier yang cemerlang selama berdinas di Kepolisian, beberapa jabatan penting dan strategis pernah diembannya, baik di kewilayahan maupun di pusat.

Kedua, relasi yang sangat luas baik di dalam maupun di luar negeri, hal ini tentu saja dapat semakin mempermudah dalam melakukan koordinasi sinergis dalam menghadapi persoalan.

Ketiga, sifat kenegarawanan yang sudah teruji, terbukti dengan secara legowo dan loyal memberikan dukungan kepada Kapolri Jenderal Pol. Badrodin Haiti saat beliau (BG) menjabat sebagai Wakapolri. Padahal pada saat itu dirinya telah dinyatakan lolos mengikuti fit and proper test yang digelar oleh DPR RI  sebagai calon Kapolri.

“BG, meski ditimpa masalah, dia  masih loyal kepada institusinya. Ini sudah dibuktikan BG. Sudah teruji. Mestinya dia Kapolri tetap dia kasih kesempatan buat Badrodin Haiti.

Keempat, sikap rendah hati yang selalu ditunjukan kepada siapapun dalam berbagai kesempatan.

Kelima, memiliki intelektualitas tinggi, cara pandang yang visioner dan sifat yang berkarakter.

Keenam, dia mampu berkomunikasi dengan tata-krama orang Jawa yang lembut. Sebagai Kepala BIN dia tentu akan mambu membuat Red Notice yang berbobot kepada Presiden  karena hubungan Presiden dengn Kepala BIN dimulai dengan cara yang baik.

“Saya ucapkan selamat Bang atas penugasan sebagai Kepala BIN dengan doa Semoga Allah SWT. melindungi sepanjang tugas ke depan dan diberikan  pikiran yang cerah untuk mengabdi kepada bangsa dan negara terutama mengabdi kepada Presiden,” pungkas John. (Zulfikri)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan