Friday 14th December 2018

Ulama Jakarta Utara Dukung Pencalonan Cagub Ichsanuddin Noorsy

IN5

Jakarta – Kerinduan umat Islam untuk memiliki pemimpin yang beragama Islam, memiliki kepedulian terhadap masalah-masalah umat dan memiliki visi membangun Jakarta terjawab sudah dengan kedatangan Calon Gubernur independen yang juga pengamat ekonomi, Ichsanuddin Noorsy ke Mesjid Al Alam, Cilinding, Marunda, Jakarta Utara, Jumat (20/11) .

“Kami mendukung sepenuhnya pencalonan Bang Noorsy sebagai kandidat gubernur DKI 2017,” ujar Ketua Dewan Kehormatan (DKM) Mesjid Al Alam, Cilincing, Marunda, Jakarta Utara, Sudrajat.

Kunjungan Noorsy dan sejumlah pengurus Komunitas Pendukung Ichsanuddin Noorsy ke Mesjid Al Alam, Cilincing-Marunda ini merupakan rangkaian dari Silaturahmi dalam membangun kesadaran umat tentang peranan strategis mesjid dalam rangka pemberdayaan umat.

Menurut Sudrajat, umat Islam di Cilincing ini mendukung adanya figur seperti Bang Noorsy yang mau mencari solusi dari masalah aktual yang dihadapi warga Jakarata. Masalahnya, saat ini masih banyak sarjana yang menganggur dan maraknya demo kaum buruh ini disebabkan karena pemerintah DKI Jakarta di bawah pimpinan Gubernur Basuki Tjahaya Rahmat alias Ahok tidak bekerja dengan baik.

“Untuk lulusan sarjana, digaji minimal Upah Minimum Regional (UMR) tentu akan lebih baik daripada menganggur,” keluhnya.

Ahok dinilai kurang serius menata perbaikan ekonomi masyarakat. “Kemajuan ekonomi kita masih kalah dengan negara tetangga seperti Malaysia,” katanya.

Selama 1 tahun memimpin, Ahok juga tidak menimbulkan kesejukan dan ketenangan dalam memimpin. Dia menyayangkan 80 persen warga Jakarta ini dipimpin oleh Gubernur yang non muslim. Karena itu, munculnya banyak figur dari kalangan muslim untuk maju sebagai pesaing Ahok dalam pemilihan gubernur nanti sangat didambakan umat.

“Umat Islam Jakarta harus dipimpin oleh pemimpin yang muslim. Adalah haram umat Islam memilih pemimpin yang nonmuslim,” tegasnya.

Ketua DKM ini mencontohkan salah satu kebijakan Ahok yang membingungkan seperti pemotongan hewan iedul kurban yang melarang umat Islam memotong sendiri melainkan harus dipotong di Rumah Pemotongan Hewan (RPH) ini tentu sangat disayangkan.

“Ahok terlalu campur dalam masalah akidah umat. Ini sudah tidak bisa diterima,” paparnya

Sebelumnya, sejumlah alim ulama dan tokoh masyarakat di Jakarta Timur, dan Jakarta Barat sudah banyak yang mendukung upaya KPIN dalam mencalonkan Bang Noorsy sebagai kandidat gubernur DKI dari jalur independen. Dukungan itu diberikan pada saat kunjungan Silaturahmi Ichsanuddin Noorsy ke sejumlah mesjid.

Mudah-mudahan, lanjut Sudrajat, dengan doa umat Islam dan khususnya jamaah warga Mesjid Al Alam Cilincing niat Bang Noorsy untuk memimpin DKI Jakarta dikabulkan oleh Allah Swt. Pemimpin Islam itu harus bisa mengayomi semua warga Jakarta dan tidak hanya umat Islam.

“Kita merindukan figur yang rahmatan lil alamin,” pungkasnya. (Zul)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan