Sunday 16th December 2018

Waspada, Ini Daftar Makanan yang Wajib Diminimalisir Jelang Hari Pernikahan

food

Jakarta –Srikandi, jelang hari pernikahan yang makin dekat dan tinggal hitungan hari, berbicara seputar persiapan fisik, apa saja yang sudah dirimu lakukan? Nge-gym, senam lantai, dan melakukan yoga? Atau sekadar rutin lari pagi dan latihan dengan kombinasi beberapa gerakan? Apapun jawabanmu, selamat karena kamu berhasil mengontrol diri untuk tidak bermalas-malas dan lebih banyak bergerak jelang hari nan indah itu ya.

Nah, agar hasil dari semua latihan dan kerja kerasmu terlihat lebih nyata dan jelas, yuk ketahui daftar beberapa makanan yang sebaiknya mulai dirimu minimalisir jelang hari pernikahan. Berikut selengkapnya:

  1. Asupan Tinggi Kandungan Garam

Tahukah, Dear? Selain bisa menaikkan tekanan darah, sama halnya dengan gula, garam berlebih juga bisa memberikan imbas negatif pada tampilan kulit lho! Selain menyebabkan kulit lebih mudah berminyak dan berjerawat, sifat garam yang mengikat air juga berpotensi membuat kantong mata pada wajahmu diisi oleh air yang terikat olehnya. Dampaknya, kantung mata pun akan terlihat semakin membengkak dan hitam di hari pernikahan nanti.

  1. Gorengan

Akui saja, sebagai orang Indonesia, dirimu tentu akrab kan dengan makanan yang satu ini? Ya, meski secara medis sudah banyak dijelaskan bahwa konsumsi makanan ini terlalu sering tidaklah baik, renyahnya gorengan memang terlalu menggoda untuk dilewatkan.

Tapi, khusus untukmu yang dalam hitungan hari akan segera menikah, sebisa mungkin hindari deh makanan yang satu ini. Tak cukup hanya membuatmu lebih gemuk, gorengan juga akan mengurangi keindahan kulit cantikmu karena lemaknya yang tinggi berpotensi membuat kulit berkomedo. Belum lagi radang tenggorokan yang juga mengintaimu.

Nggak mau dong di hari yang indah itu kamu justru tak bisa bertegur sapa dengan banyak orang dengan nyaman karena masalah tenggorokan?

  1. Makanan Kemasan

Berbeda dengan makanan yang kita buat sendiri di rumah, makanan kemasan mengandung berbagai bahan sintetis yang membuatnya tak sehat, baik berupa gula buatan, penyedap, hingga pengawet.

Meski tak langsung berimbas pada kesehatanmu saat itu juga, biasakan untuk menghindar dari makanan jenis ini demi menjaga kesehatanmu ke depannya. Bagaimanapun, di balik figur seorang laki-laki yang sukses selalu ada sosok perempuan hebat di belakangnya kan?

  1. Cola, Soda, dan Minuman Berkarbonasi

Benar sih memang bahwa efek desis dari minuman yang satu ini begitu menggoda. Namun, demi perut yang nyaman dan kulit yang terlihat lebih sehat, batasi konsumsi minuman yang satu ini ya, Dear!

Kadar gas tinggi dalam minuman yang satu ini akan dengan mudah menghadirkan kembung dan ketidaknyamanan di perutmu. Belum lagi karbondioksida dan kandungan gula tingginya juga siap membuat kulitmu kehilangan kelembapan alaminya sehingga kerut dan garis-garis halus lebih cepat hadir.

Nah, selamat menjaga kesehatan jelang hari pernikahan, Dear! (zul)

 

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan